Fashion Digital Marketing: 12 Ide Kreatif untuk Memasarkan Merek Fashion & Meningkatkan Penjualan Anda

2017-11-02 06:58:57  | by Team | Phuture Prime's News
featured image


 

Fashion Digital Marketing: Cara Menggunakan Media Digital untuk Mendapatkan Penjualan Lebih Banyak

Di pasar fashion online yang padat, sulit membedakan merek Anda dari lainnya. Kami telah menemukan bahwa salah satu cara terbaik untuk membuat tanda Anda adalah dengan pemasaran digital. Pemasaran fashion digital tidak hanya dapat meningkatkan kehadiran dan penjualan merek, namun juga dapat meningkatkan brand awareness, dan mudah dilacak sehingga Anda bisa mendapatkan umpan balik segera dan menentukan apakah kampanye berhasil. Kami juga menemukan adanya efek jangka panjang.

Bila dilakukan dengan benar, pemasaran digital fashion membawa produk Anda ke depan audiens ideal Anda sehingga mereka menyadari merek Anda, membeli produk Anda, dan akhirnya berubah menjadi brand ambassador.

Kami telah bekerja dengan banyak industri dan merek dan kami telah melihat dampak yang luar biasa yang dapat dilakukan pemasaran digital terhadap penjualan. Saat kami bermitra dengan situs e-niaga, kami menghubungkan setiap aktivitas ke prospek dan penjualan. Kami mengoptimalkan upaya online merek saat ini untuk memastikan mereka mendapatkan keuntungan maksimal untuk dolar pemasaran mereka.

Jadi, mari kita bahas. Berikut adalah dua belas contoh dan contoh pemasaran digital fashion yang akan membantu Anda memasarkan merek fashion Anda:

  1. Retarget pengunjung Anda dengan iklan Facebook untuk meningkatkan tingkat konversi.

Kebanyakan orang belum siap untuk membeli segera setelah melihat iklan atau mengunjungi situs Anda. Dengan penargetan ulang, Anda dapat menjangkau orang yang sama yang berpikir untuk membeli produk Anda dengan iklan pengingat.

Anda dapat mengarahkan pengunjung ke situs web Anda dengan membuat Custom Audiences dengan Facebook (hanya dengan potongan kode), dan menargetkan Lookalike Audiences sekaligus untuk memperluas jangkauan Anda.

Jika mereka tidak membeli-katakanlah setelah seminggu-Anda bisa memberi mereka sedikit diskon dalam iklan agar mereka bertindak. Penargetan orang-orang yang telah meninggalkan keranjang belanja mereka juga merupakan cara yang fantastis untuk menghasilkan penjualan yang jika tidak akan hilang.

Kami baru-baru ini mengambil alih manajemen iklan Facebook dari merek, dan rata-rata mereka menerima pengembalian investasi sebesar 398%, dengan beberapa kampanye penargetan Facebook naik menjadi 660%!

  1. Jalankan promosi selama liburan untuk meningkatkan penjualan dan perhatikan saat pembeli lebih sadar.

Bergantung pada waktu, Anda bisa memberikan insentif yang berbeda kepada pembeli.

Jika itu Natal, segeralah kirimkan email ke pelanggan email Anda dengan strategi pemasaran digital yang berfokus pada diskon gabungan. Misalnya, Anda bisa mempromosikan 12 hari memberi dan menawarkan diskon setiap hari pada produk yang berbeda. Hari pertama Anda diskon sepatu, hari kedua gaun, dll Berikan pelanggan Anda alasan untuk berbagi diskon email mereka dengan teman-teman mereka dan di media sosial.

Sebelum Paskah, Anda bisa mempromosikan Easter Egg Hunt di situs Anda. Tempatkan telur Paskah yang mewah dengan kode diskon pada gaun pastel atau atasan yang sesuai untuk mendorong pembelian.

Untuk berdering di Tahun Baru, Anda bisa memenuhi selera sampanye dengan anggaran bir dengan menampilkan gaun pesta mewah di bawah $50, atau jika Anda adalah brand mewah, bagaimana cara menelepon di tahun baru dengan gaya kelas tinggi.

Promosikan beberapa Summer Lovin 'dengan diskon pada pasangan-baju renang dan cover-up atau sandal dan celana pendek. Atau tawarkan hadiah bonus dengan penjualan dalam jumlah tertentu. Kacamata hitam, sandal jepit, topi, atau tabir surya (dengan merek dan logo Anda di atasnya) adalah barang giveaway yang mungkin dengan pembelian lebih dari $ 100. Pelanggan senang karena mereka menerima sesuatu secara gratis dan setiap kali mereka menggunakan barang itu, mereka akan teringat akan merek Anda.

CATATAN: Setiap insentif musiman juga harus dibagi di media sosial: Facebook, Instagram, Twitter, dan juga blog Anda.

 

  1. Buat panduan gaya untuk menunjukkan kepada pengunjung cara mengenakan atau menggabungkan barang Anda ke dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Jika Anda memiliki merek fashion yang menjual berbagai item pakaian, susunlah panduan gaya untuk situs web Anda sehingga pengunjung dan pelanggan bisa mendapatkan ide tentang cara memakai pakaian Anda, dan bahkan memasukkannya ke dalam lemari pakaian yang ada.

Jangan membatasi diri hanya pada satu panduan. Panduan gaya dapat dilakukan secara musiman (musim semi, musim panas, musim gugur, musim dingin), untuk acara-acara khusus (pernikahan, pesta, piknik), liburan (Natal, Tahun Baru), dan untuk tema yang lebih topikal: perjalanan, pekerjaan, akhir pekan, pantai.

Panduan dapat terdaftar sebagai bagian khusus di situs web Anda dan dimasukkan ke dalam blog Anda, di mana Anda dapat memberikan informasi yang lebih mendalam mengenai setiap item dalam koleksi. Cobalah menceritakan sebuah cerita dengan panduan gaya untuk menarik minat pelanggan Anda.

 

  1. Jalankan giveaway di Instagram untuk meningkatkan brand awareness dan ukuran komunitas Anda.

Jika Anda memiliki barang yang sangat populer di toko Anda, jalankan giveaway secara ketat di Instagram. Untuk memberi tahu pengikut Instagram Anda mengomentari mengapa mereka ingin memenangkan item di foto dan kemudian memberi tag tiga teman mereka yang menginginkan hadiah itu juga. (Siapa yang akan sering berkomentar dan memberi tag pada tiga teman lainnya!) Instagram giveaways bisa menjadi fitur reguler untuk merek Anda, menawarkan item baru di awal setiap bulan.

Pastikan Anda menggunakan hashtag yang bermanfaat dan / atau dapat dikenali untuk pemberian barang. Buat hashtag khusus hanya untuk program giveaway, yang akan Anda gunakan setiap saat.

Menjalankan kampanye Instagram akan meningkatkan pengikut dan brand awareness Anda di antara pengguna Instagram.

 

  1. Bekerja dengan influencer dalam kategori Anda untuk memberi Anda akses ke audiens baru, mendapatkan bukti sosial, dan menerima konten unik.

Untuk mendapatkan di depan audiens ideal Anda, bekerjalah dengan vlogger fashion terkenal atau blogger yang sudah memiliki dedikasi khusus dari orang-orang yang menyukai merek Anda. Mereka yang memiliki khalayak luas telah membangun reputasi dan dihormati oleh pembacanya. Mereka dapat memiliki dampak besar jika mereka memilih untuk menyebutkan, meninjau, atau bahkan memakai produk Anda.

Anda dapat bekerja dengan mereka untuk membuat konten di sekitar kampanye tertentu atau hanya membuat gambar cantik dengan produk Anda. Pengaruh dan kreatif mereka terhadap produk Anda akan menghasilkan interaksi dan penjualan yang hebat.

Bekerja dengan blogger memberi Anda dua hal hebat: Anda bisa hadir di depan audiens baru dan, jika Anda memilih influencer yang benar, Anda akan mendapatkan pelanggan baru dan blogger akan membuat konten untuk Anda. Bergantung pada kolaborasi, mereka akan membagikan konten khusus di blog, saluran sosial, dan (merek Anda) mungkin juga mendapat kesempatan untuk menggunakan konten yang mereka hasilkan.

Saat berkolaborasi dengan seorang blogger, Anda juga bisa menjalankan iklan Facebook yang menampilkan foto para blogger untuk mengirimkan lalu lintas ke jalan mereka, dan pada gilirannya produk Anda akan diperhatikan. (Pastikan Anda mendapatkan kesepakatan yang ditandatangani sebelum memajang gambar mereka dan / atau logo mereka.)

Saran Ahli: Saat bekerja dengan blogger, berikan panduan merek sehingga Anda memberi mereka lebih banyak petunjuk dan mereka menciptakan konten yang Anda cari.

 

  1. Mintalah setiap pelanggan email baru mengikuti anda di Instagram.

Kirimkan pelanggan email baru terima kasih telah mengikuti dan arahkan mereka untuk mengikuti Anda di Instagram untuk mendapatkan inspirasi dan style tips.

Dorong mereka untuk tidak hanya mengikuti Anda, tapi untuk berbagi foto diri mereka dengan merek Anda, dengan menggunakan hashtag khusus yang Anda berikan. Dengan cara ini Anda dapat membagikan ulang citra pelanggan dengan mudah, menciptakan loyalitas merek dan menghadirkan sentuhan pribadi pada merek Anda.

 

  1. Buatlah panduan hadiah sepanjang tahun untuk acara kehidupan pembeli ideal Anda untuk menginspirasi mereka untuk membeli.

Bergantung pada jenis toko e-niaga yang Anda miliki dan pembeli ideal Anda, buatlah panduan hadiah untuk acara kehidupan. Orang membeli hadiah sepanjang tahun, bukan hanya Natal, jadi promosikan produk Anda dengan membuat panduan hadiah untuk Hari Ibu, Hari Ayah, musim wisuda, Hari Valentine, pernikahan, peringatan, baby shower, dll.

Panduan hadiah harus tersedia di situs Anda dan dapat dikirim ke email target ke pelanggan. Anda juga dapat mempromosikan panduan hadiah di semua media sosial (dengan gambar, tentu saja).

Panduan hadiah ini adalah kumpulan barang yang Anda jual di toko Anda yang sesuai dengan kategori tertentu untuk pemberian hadiah. Sebagai contoh; Untuk Hari Ibu jika merek Anda menjual barang-barang wanita, Anda bisa menciptakan koleksi hadiah yang sempurna untuk ibu. Buat halaman arahan khusus di situs Anda dengan daftar item yang dapat dipesan. Anda juga bisa membuat ebook digital dengan majalah gift guide. Dengan ebooks pastikan Anda menyertakan link ke toko e-niaga Anda sehingga mudah dibeli.

 

 

  1. Bawa audiens Anda terlibat untuk menciptakan komunitas di sekitar merek Anda.

Dorong pemirsa untuk berbagi konten berdasarkan nilai merek Anda untuk mendorong keterlibatan dan memperkuat nilai tersebut.

Misalnya, Anda bisa menjalankan kontes di Facebook dan Instagram di mana Anda meminta komunitas Anda untuk berbagi foto dari sesuatu yang diyakini oleh perancang Anda. Di bawah Armour baru-baru ini menjalankan kampanye dengan Gisele Bündchen (dan wanita lainnya) di mana mereka menggunakan hashtag #IWILLWHATIWANT untuk berbagi sesuatu yang diyakini oleh merek dan komunitas online mereka dapat terlibat juga dengan menggunakan hashtag yang sama.

Saat komunitas Anda membuat konten untuk merek Anda, Anda mungkin juga menggabungkan foto bersama ke dalam entri blog di situs Anda atau bahkan situs Anda seperti LOFT. Siapa yang tidak ingin disebutkan oleh merek fashion yang mereka cintai? Dengan berbagi foto di situs web Anda, beserta deskripsi dan tautan untuk membeli item, Anda memiliki pelanggan yang akan membagikan tautan itu ke semua temannya.

 

 

  1. Ingat (dan pelajari) ulang tahun pelanggan untuk membangun loyalitas merek.

Kirimkan kartu ucapan selamat ulang tahun kepada pelanggan Anda melalui snail mail blast dengan kode kupon (#happybirthday). "Selamat Ulang Tahun Sara, ini hadiah ulang tahun kami! Nikmati!"

Berbicara tentang snail mail blast, Anda mungkin secara berkala melakukan snail mail blast  ke pelanggan Anda dengan penjualan yang akan datang atau untuk debut lini pakaian baru. Orang suka mendapatkan barang melalui pos dan itu berarti Anda akan melakukan langkah ekstra di luar dunia digital. Hal ini akan memperkuat brand awareness dan membangun loyalitas. Tapi Anda harus selalu mengikat aktivitas non-digital Anda seperti penawaran snail mail ke digital sehingga Anda tahu jika usaha Anda berhasil. Misalnya, sertakan kode yang hanya tersedia bagi pelanggan yang menerima surat tersebut. Dengan begitu Anda dapat melacak aktivitas offline.

Pastikan pesan kampanye Anda sesuai dengan audiens Anda dengan menjangkau mereka di mana saja-menikahi saluran offline dan online untuk kampanye yang benar-benar terintegrasi.

 

  1. Luncurkan blog atau, jika sudah memilikinya, tetap ikuti.

Berikan informasi berharga yang konstan kepada audiens Anda melalui sebuah blog.

Posting blog harus dilepaskan secara teratur (hari yang sama dalam seminggu, pada waktu yang sama) sehingga pembaca Anda tahu kapan harus berkunjung, gambar tersebut juga harus menarik secara visual dan umumnya kurang dari 500 kata. Pendek, manis, dan tepat sasaran-itulah yang paling banyak dicari pembaca akhir-akhir ini. Akan ada saat dimana strategi pemasaran digital online Anda akan memerlukan postingan yang lebih panjang (1500-2000 kata) dengan banyak foto dan bahkan mungkin sebuah video.

Posting blog yang lebih panjang sangat bagus untuk panduan dan sumber daya. Misalnya Anda memiliki toko e-niaga yang mengkhususkan diri dalam berkemah. Anda bisa membuat posting blog yang merinci tempat terbaik untuk berkemah di Indonesia dengan tips, kenaikan, aktivitas, dan waktu terbaik tahun ini untuk dikunjungi. Ini adalah sumber yang Anda tahu akan disukai pelanggan Anda dan ini terkait dengan produk yang Anda jual.

Blog digunakan sebagai cara untuk mempromosikan produk, membiarkan konsumen tahu siapa Anda, dan memberi mereka saran. Anda dapat mempersonalisasi blog Anda dengan menulis tentang seorang karyawan, bagaimana item Anda dibuat dari hasil produksi (seperti tas ONA yang ada di blog mereka), atau bagaimana Anda memilih bagian Anda dalam koleksi Anda. Diskusikan tren terkini dan item fitur pada merek Anda yang sesuai dengan tren tersebut. Untuk potongan yang lebih populer, pasangkan mereka dalam fitur gaya dengan item yang lebih tidak jelas untuk menarik minat dan tunjukkan cara memasangkan potongan yang berbeda dari toko Anda.

Sebuah contoh bagus berasal dari merek Tory Burch. Mereka ingin menceritakan kisah merek mereka dengan cara yang lebih editorial, yang menyebabkan mempekerjakan Honor Brodie dari InStyle, yang sekarang menjadi direktur kreatif mereka. Dia membangun sebuah tim yang berfokus pada blog Tory, yang merupakan ungkapan dari semua hal yang mengilhami dan menghibur Tory, entah itu seniman atau pengarang atau bahkan desainer lain. Blog tidak banyak berbicara tentang Tory, tapi tentang hal lain yang mengelilingi merek, dan itulah yang unik tentangnya. Honor dan Tory telah bekerja sama untuk mengintegrasikan blog dan perdagangan. Mereka membawa semua konten ke dalam pengalaman berbelanja sehingga pelanggan mereka dapat menjelajahi dan terhubung dengan merek saat mereka menjelajah produk.

 

  1. Memelihara orang yang belum siap untuk membelikannya untuk menjadi pelanggan nantinya.

Ketika seseorang pertama kali datang ke toko Anda, mereka tidak selalu siap untuk membeli. Pastikan untuk mengambil alamat email mereka dan memiliki rangkaian email otomatis yang memberi mereka konten baru secara perlahan dan Anda juga akan mempelajari preferensi pembelian mereka, seperti berapa banyak email yang dibutuhkan orang tersebut untuk berubah menjadi pelanggan. Anda akan mempelajari jenis produk yang mereka sukai dengan apa yang mereka klik di email dan hari dan waktu mereka membuka email mereka.

Saran Ahli: Jika Anda menggunakan HubSpot, hubungkan dengan situs web e-niaga Anda dan kirimkan email berdasarkan laman yang mereka lihat di situs atau barang yang mereka inginkan namun tidak dibeli.

 

  1. Email pengingat kepada orang-orang yang meninggalkan barang di keranjang belanja mereka untuk meningkatkan rasio konversi.

 

Orang menambahkan barang ke keranjang belanja mereka dan kemudian melupakan semuanya. Kirimkan email pengingat kepada mereka yang menambahkan barang ke keranjang belanja mereka namun tidak membelinya. Kirimkan mereka dalam interval: keesokan harinya, minggu depan, dan mungkin bulan depan, beserta kode diskon untuk mendorong pembelian.

Untuk mengirim email pengingat, pengunjung situs Anda harus memiliki akun, jadi pastikan Anda membuatnya sangat mudah bagi pengunjung untuk membuat akun di situs Anda.

Pemasaran digital bisa menjadi cara yang mudah dan menyenangkan untuk meningkatkan kesadaran dan penjualan merek Anda. Meskipun tidak perlu bagi Anda untuk menggunakan semua dua belas taktik yang telah kami jelaskan di sini, Anda mungkin akan mendapati bahwa masing-masing individu akan meningkatkan penjualan, brand awareness, atau komunitas Anda. Jadi semakin banyak yang Anda manfaatkan, semakin kuat kehadiran merek Anda.

Kami bekerja dengan merek fashion yang serius dengan fashion digital marketing mereka. Agen pemasaran digital kami tidak hanya memberi dampak pada penjualan online Anda tapi kami bekerja sama dengan Anda untuk mengembangkan kampanye berkelanjutan yang efektif yang mempertemukan upaya situs web, email, blog, dan media sosial Anda.