Inilah Panduan Dalam Melakukan Social Media Management Marketing

2017-06-19 14:26:35  | by Team | Phuture Prime's News
featured image


Inilah Panduan Dalam Melakukan Social Media Management Marketing


             Berikut ini merupakan panduan untuk melakukan social media management marketing untuk bisnis Anda. Hal klasik yang sering kita dengar dalam membuat bisnis baru atau startup, yaitu anggaran. Keterbatasan sentuhan anggaran di semua lini di startup yang termasuk dalam belajar social media management marketing, tetapi kemajuan startup tergantung pada penjualan produk yang dihasilkan, untuk menyebarluaskan info tentang proses pemasaran produk diperlukan.

Cara yang dilakukan untuk memungkinkan mencapai target pasar
Pemasaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, menggunakan tv, radio, surat kabar, brosur, spanduk, dll Beberapa tahun terakhir media sosial menawarkan chanel baru untuk pemasaran bisnis Anda. Kehadiran platform media sosial seperti facebook, twitter, pinterest, instagram memungkinkan Anda untuk mencapai target pasar Anda selama Anda ingin belajar social media management marketing.
Pertanyaan pertama yang muncul ketika Anda mempelajari media sosial biasanya “apakahsocial media management marketing butuh uang?” Jawabannya bisa Ya dan Tidak. Beberapa kampanye pemasaran yang dilakukan di media sosial oleh usaha kecil seperti kafe tidak membayar, namun ada juga yang menggunakan biaya seperti memasang iklan di Facebook atau menggunakan jasa selebriti. Bagaimana bisa menguasai dalam social media management marketing.

Penelitian awal
Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam mempelajari social media management marketing adalah melakukan penelitian. Jika target pasar Anda dalam social media management marketing adalah layak dilakukan. Cara melihat pesaing Anda mempelajari isi dan melihat interaksi mereka.
Sasaran pasar
Tentukan target pasar Anda untuk kelompok sasaran orang seperti apa membutuhkan produk atau layanan Anda. Untuk mendapatkan target pasar Anda ada beberapa hal yang dapat Anda periksa:
• Kata kunci di timeline
• Interest
• Jenis kelamin
• Lokasi / geografi
• Pengikut akun yang sama dengan bisnis Anda

Kurangi Hardsell
Cobalah untuk mengurangi kegiatan hardsell, dan cobalah untuk memperbanyak melakukan menjual dengan cara softsell. Untuk memperbarui isi twitter tidak terlalu sulit karena hanya maksimal 140 karakter. Misalnya dari 5 status, menulis 4 yang diperlukan target pasar Anda, kemudian masukkan 1 info bisnis di dalamnya.

Memperluas jangkauan followers
Ada 2 jenis akun yang memiliki banyak pengikut, artis dan akun yang bermanfaat dan menghibur. Jika Anda bukan seorang artis, maka Anda memiliki banyak kesempatan untuk menjadi akun yang memberi manfaat dan menghibur bagi followers Anda, apakah itu konten yang informatif, lucu, atau mencerahkan. Jangan terburu-buru menjual sebelum followers setia Anda & memiliki interaksi yang tinggi.

Gunakan Tools
Gunakan tools untuk menyederhanakan pengelolaan media sosial dan tools yang bisa membantu meningkatkan jumlah pengikut. Ada begitu banyak alat untuk mengelola media sosial, seperti Hootsuite mengintegrasikan berbagai rekening dari berbagai platform media sosial.
Hal-hal diatas merupakan panduan yang dapat dilakukan dalam melakukan social media management marketing untuk bisnis Anda. Panduan tersebut dapat Anda lakukam untuk dapat membantu Anda dalam melakukan social media management marketing agar lebih terarah dan dapat mencapai tujuan yang Anda inginkan.


Source : http://www.brightstars.co.id/blog/inilah-panduan-dalam-melakukan-social-media-management-marketing/